Prajurit Yonif 3 Marinir Berlaga Di Lomba Menembak Dalam Rangka Hardikal Ke-78 Tahun 2024

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya)  PW : Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke 78 tahun 2024, Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir mengikuti mengikuti lomba Tembak Tempur Offensif (TTO) dan Tembak Tempur Defensive (TTD) di lapangan tembak J.W Kaimana Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Kamis (02/05/2024).

Untuk pelaksanaan menembak senapan laras panjang jarak 100 m, diawali dengan zero sebanyak 5 butir amonisi dijarak 100m dilanjutkan pelaksanaan menggunakan tiga sikap yaitu tiarap, duduk, kemudian sikap berdiri dalam waktu 5 menit.

Pada lomba tersebut Tim menembak Yonif 3 Marinir mampu masuk 5 besar dalam ajang lomba menembak TTO dan TTD bersaing dengan satuan-satuan TNI dan Polri lainnya.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla, menyampaikan kepada seluruh atlet Yonif 3 Marinir agar melakukan lomba menembak dengan maksimal, tetap mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan baik personel maupun material.

“Jadikan pengalaman lomba ini sebagai modal untuk mental juara dalam lomba-lomba selanjutnya,” pungkas Danyonif 3 Marinir.

Related posts